You are what you eat.

Quote ini bener adanya.

Natal baru saja lewat menyisakan lemak-lemak di badan ini akibat makan yang tidak terkontrol porsi. Ugh. Saya naik 3 kilo, yes tiga kilo, sejak awal desember karena rutin janjian Christmas dinner dengan teman SMA, teman kuliah S1, teman kuliah S2, teman kerja, teman gym, teman gereja, keluarga, sepupu, gebetan, and the list goes on. Makannya ga tanggung-tanggung, high carbs, high sugar, high salt, low veggies karena susah cari makan sehat di restoran. Ngeliat temen-temen makan enak bikin ngiler tentunya, lama-lama iman ini pun rontok…

Makanya aku bertekad diet detox selama dua-tiga hari sesuai anjuran para pakar diet hanya dengan mengkonsumsi buah/sayur sebagai pengganti makan pagi-siang-malam. Detox ini sangat baik untuk membersihkan usus, ginjal, hati bahkan kulit yang kusam akibat tumpukan racun dalam tubuh dari pola makan yang tidak sehat, oksidan di udara, asap kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.

Kenapa diet detox tidak boleh lebih dari tiga hari? Karena lebih dari tiga hari, gula dalam darah akan turun drastis sehingga tubuh akan terasa lemas bahkan pusing-pusing dan tubuh akan mengiirm signal ke otak untuk menyimpan cadangan lemak dan memperlambat proses metabolisme karena tubuh masuk ke fase “kelaparan”. Okelah kalau begitu….

green
they eat healthy too! no wonder, they are so slim with glowing skin and hair

So, mulai hari ini aku bertekad menjalani diet wheatgrass alias hanya minum wheatgrass Verdure di pagi, siang, dan malam hari selama tiga hari kedepan. Aku memilih Verdure karena cara konsumsinya praktis, yaitu tinggal mencairkan satu cube wheatgrass beku ke dalam segelas air dingin.

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Lebih praktis lagi, Verdure telah menyajikan wheatgrass dalam 1 plastik kecil untuk 1x konsumsi sehingga tidak perlu potong-potong sayur maupun ngejus. Super praktis untuk orang yang sibuk kerja, berangkat pagi, pulang subuh, ga punya waktu lama-lama di dapur, dan menghabiskan waktu di jalan. Jakarta kerasss…

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Selain itu, wheatgrass Verdure dibudidayakan dengan cara organic, bebas pengawet dan tambahan gula. Can’t wait to see the result later 😀

Processed with VSCOcam

Setelah browsing-browsing, ternyata wheatgrass adalah rumput gandum muda yang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Screen Shot 2014-12-26 at 1.39.12 PM

Screen Shot 2014-12-26 at 1.39.18 PM

Screen Shot 2014-12-26 at 1.39.25 PM

Benefit of Wheatgrass:

  1. Antioksidan

Wheatgrass memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi karena memiliki banyak klorofil dan enzim anti-inflamasi yang membunuh bakteri dan virus dalam tubuh. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menjaga kinerja dan fungsi organ tubuh tetap sehat dan menjaga kulit dan organ tubuh awet muda.

  1. Mengontrol tekanan darah

Wheatgrass dapat mengontrol dan mengatur tekanan darah dalam tubuh karena tinggi serat sehingga dapat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung serta memperbaiki produksi sel darah merah.

  1. Menurunkan berat badan

Wheatgrass merangsang kelenjar tiroid dan mengatur sistem endokrin yang bertanggung jawab mengatur kenaikan berat badan yang tepat dan proses penurunan berat badan.

Lauren, Alessandra, Miley watch their weigh with healthy intake everyday
  1. Detox tubuh

Wheatgrass juice atau jus rumput adalah salah satu minuman terbaik untuk detox, yaitu membersihkan tubuh dari racun dalam tubuh demi kulit yang sehat dan cantik.

Facts about Wheatgrass:

  1. Segelas jus wheatgrass setara dengan satu kilogram sayuran dan buah-buahan.

Processed with VSCOcam

  1. Karena kandungan klorofil yang tinggi, wheatgrass memiliki efek detoksifikasi yang ampuh pada tubuh. Hasil akhirnya, badan slim, lebih fit, kulit kinclong, serta kuku dan rambut yang tidak mudah rapuh.2014-12-25-20-47-26_deco
  2. Wheatgrass hanya membutuhkan waktu satu menit untuk dicerna sistem pencernaan, sehingga sangat baik untuk lambung dan usus kita yang sudah terlalu banyak diisi junk food, gorengan, dan lain-lainnya
  3. Meskipun berasal dari “gandum”, namun wheatgrass bebas gluten

    kateuptongreensmoothie
    Kate Upton ensures her daily intake is healthy, rich of fiber and vitamins
  4. Waktu terbaik untuk mengonsumsi wheatgrass adalah pada waktu perut kosong dan satu jam sebelum makan sehingga semua nutrisi benar-benar diserap dan bermanfaat untuk tubuh.
  5. Efek samping detoksifikasi dari wheatgrass ini tergantung pada seberapa banyak kandungan racun dalam tubuh Anda. Saat mengonsumsi jus wheatgrass untuk keperluan detoksifikasi, frekuensi buang air besar akan meningkat sebagai efek tubuh “dibersihkan” dari racun.

You are definitely what you eat. 

Processed with VSCOcam
1 pack contains 10pcs for only IDR 110,000

You can get Verdure here (they shipped to all over Indonesia from Bali):

http://www.verdurebali.com
0361- 99 99 372 / 021 – 37 99 99 55
info@verdurebali.com