Untuk menjaga kesehatan, olahraga saja tidak cukup. Seperti mesin, tubuh juga memerlukan asupan gizi yang tepat sebagai energi untuk kegiatan sehari-hari. Nah, salah satu makanan sehat yang aku suka adalah yogurt.

Why yogurt? Padahal kebanyakan orang tidak suka karena rasanya asem kayak muntahan susu…

Karena sebagai minuman probiotik, yogurt menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik dalam usus untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung kalsium yang baik untuk tulang, high protein no fat dan masih banyakkk lagi

Saat ini di market Indonesia, ada puluhan merk yogurt dengan aneka rasa, warna, dan packaging yang hampir-hampir mirip. Tapi ada satu yang menarik perhatianku hingga aku memutuskan nyobain Heavenly Blush Yogurt.

Pertama kali aku tertarik dengan yogurt ini karena iklannya yang kawaii di tipi

Iklan ini mengisahkan dua gadis manis dinamis sedang travelling di Jepang dan kemana-mana membawa yogurt ini sambil kesana kemari, ke kuil, Shibuya, sepedaan, bahkan sempet floating yoga. Kayaknya mereka enerjik karena minum yogurt ini yak*interpretasi sotoy*

Terus, kesan yang timbul saat kucoba:

1. Cute packaging 

Processed with VSCOcam
Yogurt Drink To Go

Kemasan menarik dengan warna cerah menarik perhatian kaum hawa sebagai konsumen terbesar yogurt. Personally, aku menyukai desain kemasan Yogurt Drink To Go yang simpel, jelas menawarkan rasa strawberry dari gambar potongan buah strawberry di pinggir, dan tulisan kanji Jepang yang entah mengapa lucu dan masuk ke desain.

Kemasan Yogurt Drink pun tidak kalah uniknya dan mencolok di rak supermarket berkat bentuk botolnya yang twisted, seakan-akan mewakili figur yang langsing dan dinamis.

Processed with VSCOcam
Yogurt Drink

2. Ukuran medium dengan tinggi 15-20 cm

Processed with VSCOcam
(kiri) Yogurt Drink & (kanan) Yogurt Drink To Go

Sehingga mudah dibawa kemana-mana dan muat masuk ke tas/kantong

3. Rasanya enak

Rasa segar buah beradu dengan rasa asam yogurt bikin gak bosen. Cucok untuk pre-workout meal maupun snack ringan sebelum lunch atau dinner.

4. Kalori hanya 90-100 kcal 

Mengandung kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan yogurt lainnya yang berkisar di antara 200-300 kcal karena rupanya yogurt ini sugar-free. Berkolaborasi dengan Tropicana Slim, yogurt ini menggunakan pemanis buatan bernama Sukralosa. 

Processed with VSCOcam
(Kiri) Yogurt Drink & (kanan) Yogurt Drink To Go

A bit research about Sukralosa:

Sebagai pemanis buatan, sukralosa tidak diurai oleh tubuh sehingga zero calory. Sudah disetujui oleh US Food and Drug Administration (FDA) sebagai campuran dalam makanan/minuman dan berfungsi sebagai pengganti gula yang aman bagi penderita diabetes tipe 1 dan 2.

Referensi:

Wawasan Ilmu Kimia

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia

5. Mengandung potongan buah Sirsak beneran seperti janjinya

Processed with VSCOcam

Kurangnya yogurt ini cuma satu…

Kurang banyak potongan buahnya! Kalau lebih banyak buahnya, lebih asyik nih rasanya 😛

6. Mengandung probiotik dan prebiotik

Apa lagi ini…oke tanya mbah google dulu

Jawabannya ketemu di website Heavenly Blush sodara-sodara, probiotik adalah bakteri baik dan prebiotik adalah makanan bakteri baik ini. Dengan bekal makanan, bakteri baik akan bertumbuh dan berkembang dengan baik dalam usus.

Masa sih? oke kita cek di sumber lainnya biar objektif…

Kompasiana juga mengamini pernyataan di atas bahwa prebiotik berfungsi menunjang perkembangan mikroorganisme dalam sistem pencernaan.

Bakteri juga perlu makan keless…

7. Ada layanan delivery dan catering

Saat mengulik lebih jauh di website Heavenly Blush, mereka bisa mengantar produk dari tiga mall ini, Pondok Indah Mall, Kelapa Gading Mall, dan Plaza Indonesia. Serta jasa catering yang menyediakan makanan yang tidak digoreng, less fat, more nutrition, dan menu yang *aku gak kuat dengernya* Salmon Wellington, Beef Wellington, Roasted Beef Sirloin, Roasted Lamb, dan Egg Station *ngiler*

Overall, dengan harga berkisar antara IDR 8,000 untuk Yogurt Drink To Go dan IDR 22,500 untuk Yogurt Drink disertai banyak manfaat baik yogurt, brand promise sugar-free, high calcium, low calorie, tambahan bekal makan untuk si bakteri, variasi rasa buah dan bahkan potongan buah segar beneran, serta mudah didapatkan di retail chain, Heavenly Blush Yogurt def goes to my healthy food list.

Processed with VSCOcam with m5 preset